PELAYANAN PATEN KecamatanPoncokusumo

PELAYANAN PATEN KecamatanPoncokusumo

Kecamatan Poncokusumo merupakan salah satu dari 33 kecamatan se-Kabupaten Malang, dengan tipikal view daerah pegunungan dan juga merupakan kawasan sentral dari Agro Ekowisata dan/atau penyebutan Agro Komplek. Dalam Sistem Inovasi Daerah (SIDa), baik Propinsi Jawa Timur dan Kabupaten Malang, dengan sebutan ‘Poncowismo Jatu’ maka Kecamatan Poncokusumo harus juga menindaklanjuti inovasi tersebut baik yang terkait dengan program Agro Ekowisata maupun inovasi lain yang merupakan pendukung dari hal tersebut, salah satunya adalah hal Pelayanan Publik.

Pelayanan Publik sesuai dengan esensi pelayanan prima merupakan hal yang utama dalam institusi kecamatan. Hal ini dikarenakan entitas kecamatan merupakan Satuan Kerja Perangkat Daerah yang berorientasi kepada pelayanan kepada masyarakat, dimana akhir muaranya adalah tingkat kepuasan dari masyarakat sebagai penikmat dari jasa layanan dimaksud. Oleh karena itu bukti mutu kualitas pelayanan sangatlah menentukan, bagaimana menyiapkan petugas pelayan yang berkualitas, termasuk pemenuhan pendukung sarana dan prasaranannya yang representatif, dan juga penentuan standar-standar baku pelayanan serta manajemen pelayanan.

 

PATEN
Jenis Pelayanan yang dilaksanakan

Selanjutnya dibutuhkan penyediaan Prasarana dan Sarana pendukungnya seperti berikut dalam leaflet :

leaflet 1 depan
leaflet 1 depan
leaflet 2 blkg
leaflet 2 blkg

Bagi warga masyarakat Kecamatan Poncokusumo yang membutuhkan pelayanan dimaksud kriteria dalam PATEN dapat mengajukan pelayanan dengan persyaratan-persyaratan tertentu.