RAKOR AWAL PERTANGGUNGJAWABAN PENGELOLAAN KEUANGAN DANA DESA TAHUN 2016

RAKOR AWAL PERTANGGUNGJAWABAN PENGELOLAAN KEUANGAN DANA DESA TAHUN 2016

0 37
IMG-20170926-WA0000 - Copy - Copy
Bapak Camat Poncokusumo beserta Sekcam Poncokusumo dalam Rakor bersama Kepala Desa seKecamatan Poncokusumo.

Senin 25 September 2017, bertempat di ruang Panti PKK Kecamatan Poncokusumo. Dilaksanakannya Rakor yang dhadiri oleh Kepala Desa seKecamatan Poncokusumo beserta Sekdes dan Bendahara Desa masing- masing.

Acara dimulai tepat Pukul 09.00 Wib setelah Apel bersama staf Kecamatan Poncokusumo. Dalam sambutannya, BapakCamat Poncokusumo menyampaikan ” bahwasannya untuk bulan depan, Kabupaten Malang akan mengadakan pembinaan mengenai Pengelolaan Keuangan DD kepada 126 Desa seKabupaten Malang “, dan utntuk itu Kepala Desa harus sudah menyiapkan perlengkapan administrasi serta pembinaan kepada PTPKD dan Bendahara Desa agar mengerti dan paham alur pembuatan RAB.

Untuk sistem pembelanjaan mulai Tahun depan menggunaan sistem transfer, oleh karena itu sistem administrasi kita harus tertib. Sedangkan belanja yang nilainya besar, agar membuat perjanjian kerja dahulu.

IMG-20170926-WA0002 - Copy - Copy

Bapak Sekcam Poncokusumo juga menambahkan, bahwasannya Kepala Desa harus membuatkan SK sebagai bukti fisi lokasi proyek. Dan terkait pajak mamin, agar segera dibayarkan ke Kas Daerah serta bukti pembeliannya agar segera dicukupi. Apapun itu yang berkaitan dengan Pengelolaan Keuangan Desa harus dilakuan dengan tertib guna kelancaran pembangunan Desa seKecamatan Poncokusumo ini.

Comments are closed.