SOSIALISASI PERPAJAKAN

SOSIALISASI PERPAJAKAN

0 192

Bertempat di Pendopo Kabupaten Malang, 06 Maret 2017. Kecamatan Poncokusumo mengadakan sosialisasi perpajakan yangmana narasumbernya berasal dari petugas Pajak Pratama Singosari.

Dengan undangan yang diantaranya Kepala Desa seKecamatan Poncokusumo, dalam sambutannya, Bapak Camat Poncokusumo menyampaikan ” diwilayah Poncokusumo ini, tingkat kesadaran para pengusahanya untuk membayar pajak, tergolong masih rendah “. Untuk perangkat desa, harus membayar pajak sebelum dibelanjakan, yangmana hal tersebut merupakan tanggungjawab bendahara desa masing- masing.

Petugas Pajak Pratama sendiri menyampaikan, penyampaian laporan tahunan paling akhir 31 Maret 2017 Tahun ini. Dan masyarakat yang mempunyai NPWP, wajib memenuhi pajak pribadinya., melalui SPT Tahunan.

Bagi Kepala Desa masing- masing desa wajib menyampaikan sosialisasi kepada masyarakatnya, bagaimana tata cara untuk membayar pajak. Yangmana di Kantor Kecamatan setiap bulannya per Tanggal 05 petugas pajak pratama akan datang melayani pelayanan perpajakan, yang disitu merupakan nilai plus dimana masyaearakt tidak perlu datang ke Kantor Pajak Singosari dan cukup ke Kantor Kecamatan saja.

 

Comments are closed.